Syarat Membeli Hunian Rumah KPR yang Harus Anda Ketahui

eddye

June 17, 2017

Lain Lain

No Comment

Saat ini, masyarakat dihadapkan dengan masalah keterbatasannya lahan untuk membuat rumah. Namun dengan adanya rumah KPR yang disediakan oleh para pengembang, masyarakat bisa sedikit bernafas lega. Ada banyak sekali keuntungan membeli hunian rumah kpr. Beberapa diantaranya adalah DP yang sangat terjangkau, angsuran yang tidak memberatkan keuangan Anda setiap bulannya, material bangunan rumah yang berkualitas, kebutuhan rumah yang terpenuhi, lokasi rumah strategis dan lain sebagainya. Seperti yang diketahui, untuk bisa menarik konsumen para pengembang akan menyediakan rumah di lokasi yang strategis dan material yang berkualitas. Apalagi saat ini ada program KPR subsidi dari pemerintah. Dimana masyarakat bisa membeli rumah dengan DP hanya Rp 800 ribu sampai dengan rp 1 juta dan angsuran per bulan hanya Rp 800 ribu dalam jangka waktu 15 tahun. Sangat menggiurkan bukan? Dengan adanya rumah KPR subsidi ini, semua orang berkesempatan untuk memiliki hunian yang nyaman. Lantas, apa saja syarat untuk bisa membeli rumah KPR bersubsidi? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

  1. Memiliki pekerjaan dan penghasilan
    Syarat pertama memiliki hunian rumah kpr subsidi adalah Anda harus sudah bekerja pada sebuah perusahaan paling tidak setahun. Untuk bisa mendapatkan KPR subsidi, penghasilan Anda tidak boleh lebih dari Rp 4 juta untuk mengajukan subsidi rumah tapak dan tidak boleh lebih dari Rp 7 juta untuk mengajukan KPR rumah susun. Selain itu, Anda juga harus berusia minimal 21 tahun atau telah menikah.
  2. Warga Negara Indonesia yang belum memiliki rumah milik sendiri
    Syarat selanjutnya adalah pengaju harus WNI yang selama ini belum pernah mempunyai rumah pribadi. Karena pemerintah memang menargetkan KPR subsidi ini untuk mereka yang belum memiliki rumah. Bukan masyarakat yang membeli rumah hanya untuk keperluan investasi.
  3. Kelengkapan dokumen
    Syarat selanjutnya adalah memenuhi semua kelengkapan dokumen untuk pengajuan KPR seperti fotokopi KK pemohon, KTP, NPWP, SPT tahunan dan slip gaji terakhir.
  4. Transaksi di Bank
    Syarat selanjutnya adalah Anda menyertakan rekam jejak transaksi Anda selama di Bank. Rekam jejak ini bisa diperoleh dari foto copy buku tabungan Anda. Perlu diketahui bahwa persetujuan KPR sangatlah sulit jika Anda pernah mengalami masalah seperti kartu kredit yang tidak terbayarkan, pelunasan angsuran yang sering terlambat, dan catatan negatif lainnya.

Demikianlah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan hunian rumah kpr. Semoga informasi kali ini menambah wawasan Anda yang berencana untuk membeli rumah KPR bersubsidi.

Related Posts

Keuntungan Membeli Meja Meeting Via Online

eddye

December 3, 2017

Lain Lain

No Comment

  Di sebuah kantor atau perusahaan, akan kita temukan agenda pertemuan atau meeting. Baik di setiap minggu atau bulannya. Kegiatan yang satu ini, memang dinilai penting demi berjalnnya suatu perusahaan. Dengan adanya meeting, tentunya berbagai hal yang membutuhkan jalan keluar atau solusi, dapat terselesaikan dengan lebih efektif. Selain dari itu, kerjasama antar pekerja atau staff […]

Read More

Mati Gaya? Coba Pakai Kaos Polos Dengan Padu Padan Seperti Ini

eddye

November 19, 2017

Lain Lain

No Comment

Kalau kamu lagi bingung hendak memakai gaya seperti apa, kamu bisa memadu padankan koleksi kaos polos yang kamu miliki dengan berbagai macam cara. kami inign berbagi inspirasi padu padan atasan polos yang bisa membuat kamu terlihat lebih keren dan gaya. Referensi Gaya Kaos Polos Untuk Berbagai Kesempatan kaos polos bisa kamu kenakan dengan keren menggunakan […]

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *