Syarat Membeli Hunian Rumah KPR yang Harus Anda Ketahui

eddye

June 17, 2017

Lain Lain

No Comment

Saat ini, masyarakat dihadapkan dengan masalah keterbatasannya lahan untuk membuat rumah. Namun dengan adanya rumah KPR yang disediakan oleh para pengembang, masyarakat bisa sedikit bernafas lega. Ada banyak sekali keuntungan membeli hunian rumah kpr. Beberapa diantaranya adalah DP yang sangat terjangkau, angsuran yang tidak memberatkan keuangan Anda setiap bulannya, material bangunan rumah yang berkualitas, kebutuhan rumah yang terpenuhi, lokasi rumah strategis dan lain sebagainya. Seperti yang diketahui, untuk bisa menarik konsumen para pengembang akan menyediakan rumah di lokasi yang strategis dan material yang berkualitas. Apalagi saat ini ada program KPR subsidi dari pemerintah. Dimana masyarakat bisa membeli rumah dengan DP hanya Rp 800 ribu sampai dengan rp 1 juta dan angsuran per bulan hanya Rp 800 ribu dalam jangka waktu 15 tahun. Sangat menggiurkan bukan? Dengan adanya rumah KPR subsidi ini, semua orang berkesempatan untuk memiliki hunian yang nyaman. Lantas, apa saja syarat untuk bisa membeli rumah KPR bersubsidi? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

  1. Memiliki pekerjaan dan penghasilan
    Syarat pertama memiliki hunian rumah kpr subsidi adalah Anda harus sudah bekerja pada sebuah perusahaan paling tidak setahun. Untuk bisa mendapatkan KPR subsidi, penghasilan Anda tidak boleh lebih dari Rp 4 juta untuk mengajukan subsidi rumah tapak dan tidak boleh lebih dari Rp 7 juta untuk mengajukan KPR rumah susun. Selain itu, Anda juga harus berusia minimal 21 tahun atau telah menikah.
  2. Warga Negara Indonesia yang belum memiliki rumah milik sendiri
    Syarat selanjutnya adalah pengaju harus WNI yang selama ini belum pernah mempunyai rumah pribadi. Karena pemerintah memang menargetkan KPR subsidi ini untuk mereka yang belum memiliki rumah. Bukan masyarakat yang membeli rumah hanya untuk keperluan investasi.
  3. Kelengkapan dokumen
    Syarat selanjutnya adalah memenuhi semua kelengkapan dokumen untuk pengajuan KPR seperti fotokopi KK pemohon, KTP, NPWP, SPT tahunan dan slip gaji terakhir.
  4. Transaksi di Bank
    Syarat selanjutnya adalah Anda menyertakan rekam jejak transaksi Anda selama di Bank. Rekam jejak ini bisa diperoleh dari foto copy buku tabungan Anda. Perlu diketahui bahwa persetujuan KPR sangatlah sulit jika Anda pernah mengalami masalah seperti kartu kredit yang tidak terbayarkan, pelunasan angsuran yang sering terlambat, dan catatan negatif lainnya.

Demikianlah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan hunian rumah kpr. Semoga informasi kali ini menambah wawasan Anda yang berencana untuk membeli rumah KPR bersubsidi.

Related Posts

Penggunaan Vcc Murah Dan Kehidupan Metropolitan

eddye

October 3, 2017

Lain Lain

No Comment

Dulu kota Jakarta bisa kita sebut sebagai kota metropolitan, tidak untuk di zaman ini. Sekarang ini, perkembangan kota Jakarta sudah melampaui batas. Lebih tepatnya kita bisa memberi nama panggilan baru untuk kota Jakarta yaitu Kota Megapolitan. Apa hubungan antara kota metropolitan dan megapolitan dan apa hubungan antara vcc murah dan kota metropolitan? Kota metropolitan adalah […]

Read More

Trik Pembelian Karpet Masjid

eddye

September 19, 2017

Lain Lain

No Comment

Semua masyarakat yang selama ini masih dalam proses pencarian tempat untuk membeli karpet masjid karena masih kebingungan tempat yang paling bagus dan menyediakan beragam jenis karpet untuk masjid. Jika hal ini melanda masyarakat, maka perlu untuk menganalisa satu per satu tempat yang ada di lingkungan sekitar supaya nanti tidak terjebak ke tempat yang tidak diinginkan. […]

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *