BDD Tingkatkan Kreativitas Pelaku Ekraf Aplikasi dan Game

eddye

October 24, 2019

Teknologi

No Comment

Perekonomian wilayah Purwokerto, khususnya di Kabupaten Banyuma, masih tergantung pada sektor industri, pertanian, dan perdagangan. Di era ini, setiap alur kerja menjadi lebih efisien dan efisien berkat teknologi.

Ini harus didukung oleh upaya-upaya alternatif, sehingga pertumbuhan ekonomi terus berlanjut seiring waktu. Salah satunya adalah meningkatkan talenta pembuat aplikasi dan game untuk menumbuhkan ekonomi kreatif digital melalui program BDD.

BDD adalah program unggulan Bekraf yang menghadirkan pakar dan pemain di industri kreatif digital yang dapat menginspirasi peserta untuk mengembangkan aplikasi dan game. Sekitar 400 peserta hadir untuk menghidupkan kembali acara, yang diadakan untuk pertama kalinya di Banyumas.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) diselenggarakan oleh Wakil Pengembang Infrastruktur Bekraf Hari (BDD) di Java Heritage Hotel Purwokerto, Kota Purwokerto, Minggu (23-23 / 2019). Ini adalah salah satu upaya Bekraf untuk mengembangkan subsektor ekonomi kreatif, terutama pengembang aplikasi dan game.

“Bekraf Developer Day adalah tempat pertemuan bagi para pengembang. Bekraf selalu memperlakukan salah satu dari mereka dari hulu hingga hilir ke industri aplikasi dan game. Saya harap acara ini dapat membawa bakat baru yang dapat menciptakan kearifan lokal di Purwokerto dan lingkungannya serta menawarkan solusi melalui teknologi , ‚ÄĚKata Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Santosa Sungkari.

Misi Bekraf adalah membangun ekosistem ekonomi kreatif. Industri aplikasi dan game adalah salah satu subsektor prioritas ekonomi kreatif. Bekraf berupaya untuk membantu mengembangkan bakat bagi pengembang lokal melalui BDD Purwokerto 2019. Beberapa hal menarik juga dapat ditemukan dalam acara BDD Purwokerto pada 2019, seperti dudukan dengan karya pengembang lokal dan pembukaan dudukan Bekraf. dari IPR (kekayaan intelektual) aktivis industri kreatif gratis.

Dengan tema dan tantangan Revolusi Industri 4.0, Purwokerto, kota keempat setelah BDD 2019 setelah Bandar Lampung, Gorontalo dan Mataram, juga menghadirkan sejumlah aktor, praktisi, dan pakar di industri kreatif digital negara ini, termasuk Pengembang Game & Aplikasi – SHiDeC , LINE, Pakar API, Soesapto Joeni Hantoro; IBM, Irsan Saputra; Pendiri, CEO – Kontrak hukum, Rieke Caroline; (Insinyur Perangkat Lunak – PT. Samsung Electronic Indonesia Menyelesaikan sesi sektor talkshow).

Related Posts

Cara Mendapat Banyak Pelanggan YouTube

eddye

November 15, 2019

Teknologi

No Comment

Apakah Anda ingin menjadi terkenal di YouTube? Apakah Anda ingin menyampaikan pesan kepada banyak orang pada saat yang sama, atau Anda ingin membuat seluruh dunia tertawa? Apa pun tujuan Anda, satu-satunya cara untuk mencapai hal ini adalah meningkatkan jumlah pelanggan di saluran YouTube Anda. Panduan ini membantu Anda meningkatkan jumlah penayangan video dan pelanggan di […]

Read More

Harga dan Spesifikasi Mitsubishi Xpander

eddye

February 27, 2019

Teknologi

No Comment

Salah satu sektor yang tak kalah menarik dan penting untuk dibahas yakni pada sektor dimensi dari spesifikasi dan harga Xpander. Layaknya mobil MPV modern yang sedang trend saat ini, tentu saja tak hanya cukup tampilannya saja yang bisa menggoda. Pasalnya, kali ini Mitsubishi pun juga telah membekali MPV terbarunya ini dengan rangka kokoh dan ukuran […]

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *